HEADLINE NEWS


Desa Sepulut Dapatkan Piagam Penghargaan dari BNN sebagai Desa Bersih Narkoba




SINTANG, ARWANANEWS- Bertempat di Kantor Desa Sepulut Kecamatan Sepauk telah dilaksanakan kegiatan penyerahan piagam penghargaan dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba dari Kepala BNN Republik Indonesia oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat Kepada Kepala Desa Sepulut, Senin ( 08/07/2024 ) pukul 09.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat Brigjen. Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M. Si, Kepala BNN Kab Sintang Kompol. Albert Manurung, S. H, S. I. K, Kapolsek Sepauk, Camat Sepauk, Danramil Sepauk, Kepala Desa Sepulut beserta staff, Ketua BPD beserta anggota, dan para tamu undangan lainnya.

" Dalam sambutannya Kepala Desa Sepulut menyambut baik dan berterima kasih atas aprisiasi Pemerintah dalam hal ini BNN Republik Indonesia melalui BNN Provinsi untuk Penghargaan yang diberikan kepada Desa Sepulut dimana penghargaan diberikan merupakan salah satu Desa Bersih dari Narkoba ( Bersinar ) oleh BNN. Dimana beberapa waktu lalu Desa Sepulut mendeklarasikan diri sebagai Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Sintang," ucapnya.

Desa Sepulut merupakan pintu masuk Kabupaten Sintang, yang tentunya sangat rawan untuk peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang juga merupakan pintu masuk dibeberapa Kabupaten lain.

Penghargaan ini diberikan merupakan juga bentuk dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Desa Sepulut yang telah mendukung Pemerintahan Desa Sepulut dalam mencegah, memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba secara khusus di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.


Kepala Desa juga berharap agar kedepannya di Desa Sepulut dibuat Posko Pencegahan Narkoba yang dimonitor oleh BNN Kabupaten Sintang bersama Kepala Desa dan Relawan serta Penggiat Anti Narkoba yang ada di Desa Sepulut, sehingga hal ini akan membantu Pemerintah dalam hal ini BNN untuk bersama mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Sintang secara khusus di Desa Sepulut," harapnya.

Kepala BNN Provinsi memberikan apresiasi kepada Desa Sepulut dalam penanggulangan dan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan memberikan Piagam Penghargaan kepada Kepala Desa Sepulut.

Desa Sepulut merupakan salah satu Desa yang mendeklarasikan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) dan Penghargaan ini langsung diberikan oleh BNN RI melalui Kepala BNN Provinsi.

Dalam menanggapi masukan Kepala Desa dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap Narkoba dengan membuat Posko khusus relawan dan penggiat Anti Narkoba di Desa Sepulut, Kepala BNN Provinsi sangat mendukung hal ini dengan harapan bukan hanya membuat Posko tersebut bagi relawan dan penggiat Anti Narkoba melainkan juga dibuat seperti contoh Warung/Kedai Kopi sehingga posko tersebut biar berfungsi berkelanjutan," ucapnya.

" Diharapkan seluruh lapisan masyarakat Desa Sepulut tetap bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Sepulut beserta para relawan dan penggiat Anti Narkoba dalam mencegah, memberantas peredaran dan penyalahgunaan gelap Narkoba di Desa Sepulut," tutupnya.


( BM/ MS )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *