HEADLINE NEWS


Upacara Bendera Senin, Dandim 1205/Sintang Sampaikan Arahan dan Penekanan

 



SINTANG, ARWANANEWS- Memasuki minggu pertama di penghujung tahun Bulan Desember 2023 Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha menjadi Irup dalam Upacara Bendera Bendera Senin (04/12/2023) yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kodim Sintang.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera dalam kesempatan tersebut Dandim Sintang menyampaikan beberapa penekanan dan arahannya kepada seluruh anggota.

" Terimakasih atas pelaksanaan upacara hari ini. Upacara ini hendaknya tidak hanya menjadi rutinitas seremonial saja, namun pada kesempatan inilah kita jadikan sebagai sarana silaturahmi komunikasi antar pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, petunjuk, informasi dan arahan dapat terdistribusikan dan dipahami dengan baik dan seksama," kata Dandim.

Dikatakan Dandim, saat ini perkembangan situasi informasi kian marak, dengan demikian hendaknya kita selaku TNI AD khususnya Kodim 1205/Sintang sebagai aparat teritorial harus benar-benar cermat dalam mengamati dan menyikapi segala dinamika tersebut.

" Terus bangkitkan semangat, hindari segala permasalahan serta syukuri apa yang telah kita terima, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan optimal," ungkap Rangga.

Selain itu, Dandim 1205/Sintang juga menekankan netralitas TNI dalam Pemilu, yang mana TNI sebagai institusi negara yang bertugas menjaga keamanan, ketertiban serta pertahanan dan kedaulatan negara, maka TNI harus berdiri diatas kepentingan nasional.

" Netralitas kita TNI mutlak diperlukan guna menciptakan pemilu yang damai dan bahagia, kita komitmen dan tegak lurus, dalam rangka memastikan bahwa pemilu berjalan dengan damai, aman dan lancar. Pimpinan juga sudah menekankan hal tersebut melalui pembagian buku saku Netralitas TNI AD dalam pemilu yang sudah kita distribusikan ke seluruh anggota," pungkas Dandim.


( ANDI )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *