HEADLINE NEWS


Dandim 1205 dan Anggota Mengikuti Upacara Peringatan Hari Juang Kartika Ke-78

 



SINTANG, ARWANANEWS- Kodim 1205/Sintang ikuti Upacara Peringatan Hari Juang Kartika Ke-78 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kodim Sintang, Jum’at (15/12/2023).

Pada upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 kali ini, bertindak selaku inspektur upacara yakni Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, S.I.P. dan Komandan upacara dipercayakan kepada Danramil 1205-19/Kelam Permai Kapten Inf Suyitno.

Dalam suasana khidmat, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

“ Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi saya mengucapkan Selamat Hari Juang TNI AD Ke-78 tahun 2023 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI beserta keluarga, teriring ucapan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini,” kata Kasrem saat membacakan amanat Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.


Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jendral Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua.

Kasad juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi bermacam tantangan dan ancaman yang semakin komplek TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin.

“ Selain itu, kita harus berperan aktif dalam pelestarian alam. Pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama termasuk TNI AD,” tuturnya.

Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD diikuti oleh Para Kasi Korem 121/Abw, Dandim 1205/Stg, Danyonif 642/Kps, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, para unsur Forkopimda Kabupaten Sintang serta para Prajurit, PNS dan Persit Korem 121/Abw.

( ANDI )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *