HEADLINE NEWS


Tanamkan Sikap Disiplin Sejak Dini, Anggota Kodim Sintang Dampingi Wisata Belajar Ijin TK Kartika XVIII-13




SINTANG, ARWANANEWS- Dalam rangka kegiatan wisata belajar TK Kartika XVIII-13, anggota Kodim 1205/Sintang Sertu Heri Murtiono dan Serda Cornelius Rafael memberikan pendampingan pada kegiatan tersebut. Kegiatan dilaksanakan di Kodim 1205/Sintang, Jalan Ksatria no. 1 Sintang, Kamis (16/11/2023).

Dalam kegiatannya Sertu Heri dan Serda Cornelius memberikan beberapa permainan dan pengenalan kegiatan baris berbaris guna membekali anak-anak tersebut dalam menanamkan sikap disiplin sejak dini.

Kegiatan yang dilaksanakan di sekitaran halaman Makodim 1205/Sintang ini juga dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 1205 Ny. Putri Rangga Bayu beserta anggota pengurus, dan para guru pembimbing TK Kartika.

Sertu Heri saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh TK Kartika Kodim 1205/Sintang ini merupakan kegiatan wisata belajar yang tujuannya untuk mengenalkan anak-anak kepada dunia militer, salah satunya dengan kegiatan baris berbaris, selain itu juga untuk memberikan motivasi dini kepada anak-anak dengan pengenalan sikap dan karakter.

" Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi anak-anak , pengenalan sikap dan karakter serta perilaku yang baik pada anak usia dini dengan tujuan agar tumbuh jiwa nasionalisme mereka dan semakin cinta tanah air," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengtakan, kedisiplinan adalah modal yang sangat penting kita tanamkan kepada anak-anak kita, kedisiplinan juga harus kita berikan sejak dini agar anak-anak kita terbiasa. Hal tersebut bertujuan agar generasi selanjutnya menjadi generasi yang baik dan siap berjuang untuk mengisi dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Heri.


(SUMBER ZONAMEDIANEWS. COM/MS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *