HEADLINE NEWS


Siap Amankan Pemilu 2024, Dandim Sintang Pimpin Anggota Lakukan Pembinaan Fisik

 


Sintang - Selasa (21/11/2023), Menjelang gelaran Pemilu 2024 Kodim 1205/Sintang berkomitmen mendukung pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan aman, tertib dan lancar, maka dari itu Kodim Sintang siap turut serta mengamankan kegiatan tersebut.

Pengamanan Pemilu 2024 nantinya tentu memerlukan kesiapan yang baik pula, maka untuk menghadapi hal tersebut, Dandim Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha memimpin langsung anggotanya dalam melakukan pembinaan fisik.

"Pengamanan yang akan kita hadapi kedepan tentu memiliki rangkaian yang panjang, dengan segala dinamikanya tentu kita harus mempersiapkan personil yang memiliki kesiapan fisik dan kesehatan yang prima pula, kegiatan ini menjadi salah satu langkah untuk hal itu," kata Dandim Sintang Letkol Inf Rangga.  

Dikatakan Rangga, sejatinya fisik dan kesehatan yang baik tentu akan mendukung pelaksanaan tugas yang baik. Dihadapkan dengan hal itu tentu semua harus kita persiapkan, baik personil dan matreil.

"Kemarin kita melalui Staf Logistik sudah melakukan pengecekan kesiapan matreil, seperti sepeda motor Babinsa yang pastinya akan digunakan dalam rangkaian pengamanan Pemilu nanti", sambungnya.

Selain itu, Dandim juga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk senantiasa menjaga netralitas, sesuai apa yang menjadi penekanan pimpinan hal ini perlu untuk di sampaikan berulang, untuk menghindari segala bentuk pelanggaran di lingkup Kodim 1205/Sintang.

"Kepada seluruh anggota tetap netral, dan kita terus berkomitmen menjaga netralitas tersebut, terus amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dengan baik dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga harapannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," pungkas Rangga.


(Andi Zm) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *