HEADLINE NEWS


Waduh...Proyek Peningkatan Jalan SP II Buluh Kuning Desa Ng. Pari Sepauk Dipertanyakan, Korwil TINDAK Indonesia Angkat Bicara



SINTANG,ARWANANEWS- Warga SP ll Buluh Kuning Desa Ng.Pari, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah di Desa mereka dengan mengalami kerusakan dan berlubang sehingga sulit untuk dilalui oleh kendaraan bermotor maupun roda empat.

Kerusakan jalan tersebut bisa menyebabkan perekonomian masyarakat SP ll Buluh Kuning Desa Ng.Pari dan Desa lainnya terganggu.
Terlebih saat musim hujan jalan berlubang tersebut tergenang air, sehingga kendaraan roda dua dan empat sangat sulit untuk dilalui.

"Kemudian dengan kondisi jalan rusak perekonomianpun terganggu dan barang-barang kebutuhan pokok menjadi mahal, serta sulitnya menjual hasil produksi karet mentah menjadi murah  dampak dari kesulitan rusaknya jalan," ungkap warga.

Mereka berharap pihak Dinas terkait dapat segera memperbaiki jalan antar Desa tersebut sehingga anak-anak menjadi mudah saat pergi ke Sekolah dan aktivitas warga bisa berjalan sebagaimana mestinya.
"Kami mohon kepada Pemerintah pihak terkait agar ada perhatiannya terhadap jalan ini, mengingat jalan ini juga merupakan jalan satu-satunya untuk kami menuju Kota Kecamatan maupun Kota Kabupaten,"ucap warga.

Di tempat terpisah Korwil TINDAK Indonesia Bambang Iswanto merasa prihatin dengan kondisi jalan SP ll Buluh Kuning Desa Ng.Pari Kecamatan Sepauk yang rusak parah dan mengakibatkan macetnya perekonomian di Desa tersebut.
Dia juga mempertanyakan mengapa jalan tersebut cepat rusak dan berlubang, padahal bulan April Tahun 2021 lalu telah dilakukan peningkatan jalan SP ll Buluh Kuning Desa Ng.Pari yang menelan anggaran 15 Miliar rupiah untuk jalan tersebut.

Bambang berharap agar BPK ( Badan Pemeriksaan Keuangan ), Polda Kalbar ( Kepolisian Daerah Kalimantan barat ), dan Kejati ( Kejaksaan Tinggi ) untuk segera melakukan audit ke SP ll Buluh Kuning Desa Ng.Pari Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang terkait proyek peningkatan jalan tersebut yang telah menelan anggaran sebesar Rp.15.375.250.002.00 yang bersumber dari Dana APBD Tahun Anggaran 2021 yang dimenangkan oleh PT. Prima Mulya Karya yang beralamat di Jl. Wahidin Sudirohusodo Gg. Sahang RT/RW,011/003 Desa Baning Kota Sintang.

Kami sebagai sosial control didalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan Proyek Pemerintah Daerah yang menggunakan anggaran APBD maupun APBN untuk senantiasa menjaga mutu serta kualitas didalam pengerjaan proyek pembangunan maupun infrastruktur dan terbuka ke publik,

Bambang menegaskan,"Dalam waktu dekat kami akan membuatkan laporan terkait proyek peningkatan jalan SP ll Buluh Kuning Desa Ng.Pari tersebut agar segera diperiksa dan diaudit oleh aparat penegak hukum seperti Kejaksaan dan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.


(MS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *