HEADLINE NEWS


Polisi Sahabat Anak, Puluhan Pelajar SD Negeri 1 Putussibau Kunjungi Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu




KAPUAS HULU,ARWANANEWS- Guna mewujudkan program Polisi Sahabat Anak, Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu menerima kunjungan pelajar SD Negeri 1 Putussibau, Selasa sore (21/2/2023).

Kedatangan 25 pelajar SD Negeri 1 Putussibau yang didampingi para guru dan orang tua murid disambut langsung Kasat Pol Air Polres Kapuas Hulu Iptu Muhammad Taslim beserta anggotanya.

Dalam kunjungan di Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu, anak-anak dikenalkan alat alutsista seperti 2 unit Speed Kapal Patroli jenis C3 serta alat SAR yang dimiliki Sat Pol Air Polres Kapuas Hulu.

Selanjutnya anak-anak Belajar mandiri, belajar menggambar, bernyanyi, bercerita tampak dalam foto Aipda Belmi Siallagan, S.A.P selaku Kasubnit Binmas Pol Air dan penggiat Literasi di Kapuas Hulu semangat membagikan buku-buku edukasi dan buku gambar.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasat Pol Air Iptu Muhammad Taslim mengatakan bahwa kunjungan tersebut bagian dari pembelajaran tema pekerjaan profesi, dimaksudkan untuk mendekatkan serta mengenalkan anak-anak tentang salah satu profesi Polisi khususnya Sat Pol Air dan mengedukasi anak-anak agar gemar membaca.


Selanjutnya, Iptu Muhammad Taslim mengatakan bahwa pihaknya juga berharap setelah melakukan kunjungan tersebut diharapkan bisa memotivasi anak-anak agar kelak bisa menjadi seorang polisi.

Kemudian disampaikan Kasat Pol Air bahwa pemahaman mengenai profesi polisi juga disampaikan agar tidak ada lagi anak-anak yang merasa takut dengan polisi.

"Harapanya polisi makin dicintai oleh masyarakat,” ucap Iptu Muhammad Taslim.

Ditempat yang sama, Waka Kesiswaan SD Negeri 1 Putussibau Ibu Hendo Emiliana, S.Pd SD.mengatakan bahwa kegiatan pengenalan Speed Kapal Patroli Pol Air dan Kegiatan Literasi ini adalah pertama kali mereka ikuti.

"Jujur saya bersama empat guru pendamping dan 25 murid-murid sangat senang dan semangat dengan kegiatan ini dan berharap berkelanjutan karena murid-murid merasakan suasana lain ketika mereka belajar dan mereka langsung antusias," kata Hendo Emiliana, S.Pd SD yang sehari-hari menjabat sebagai Waka Kesiswaan SD Negeri 1 Putussibau.


(Hum. Pol KH/Sulis)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *