HEADLINE NEWS


Toni Apresiasi Kontingen Porprov Sintang dalam Porprov XIII 2022


SINTANG-Meski tidak banyak menyumbang medali emas sampai pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan barat XIII Tahun 2022, namun kita perlu berbangga dengan perolehan sementara pada tanggal 17 November 2022 Sintang meperoleh 7 Medali Emas, 8 Perak 15 Perunggu.

Hal ini menurut Berunai misalnya selaku Sekjen Cabang Olahraga Tarung Derajat yang juga sebagai pelatih, dalam Porprov Tahun 2022 ini, mengapa menurun drastis, hal ini dikarenakan kurangnya anggaran pembinaan khususnya  yang dialami cabang olahraga tarung derajat, dikisahkannya pada Tahun 2018 Tarung Derajat sendiri mendapat 1 Emas,2 Perak 3 Perunggu, namun ditahun ini hanya mendapat 3 perunggu,katanya(17/11).

Hal ini tentu harus menjadi perhatian kita bersama,TC atau pembinaan yang seharusnya minimal 6 bulan, kurang berjalan karena suplai suplemen guna menjaga stamina kebugaran dan motivasi atlit tidak memadai,bebernya.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Sintang Toni menilai perlunya Pemerintah memperhatikan hal tersebut, karena atlit-atlit kita mereka bertarung mewakili nama kabupaten Sintang, dan kedepan untuk anggaran pembinaan memang harus diperhatikan, sehingga tidak terjadi seperti ini lagi,katanya.

Meski tidak menyumbang banyak medali, pihaknya mengapresiasi semua pihak yang sudah berjuang dalam porpov kalbar XIII dan yang belum mendapat medalipun harus tetap semangat, supaya dilain waktu bisa menang juga, dan yang menang terus semangat untuk ketingkat yang lebih tinggi nantinya,pesannya.

Salah seorang Atlit Sintang yang enggan disebut namanya juga berharap kedepan Pemerintah Kabupaten Sintang bisa bekerjasama dengan setiap cabang olahraga, yang dampaknya kita bisa meraih medali lebih banyak lagi,kita sangat berharap kedepan atlit-atlit kita bisa dipersiapankan dengan baik, termasuk suport anggaran dari pemerintah,agar kami-kami ini bisa berlaga dengan maksimal, guna membawa nama Kabupaten sintang yang kita cintai dan banggakan ini,harapnya.(Master)

 


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *