HEADLINE NEWS


Jeffray:"Sintang Akan Gelar Musdad 18 November 2022"


SINTANG-Sintang Akan gelar Musdad pada tanggal 18 November 2022 di Rumah Betang jalan lintas Sintang-Putusibau besok, Ketua DAD Kabupaten Sintang yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengundang semua pengurus DAD Sintang serta seluruh panitia musdad untuk hadir dalam agenda tersebut.

Dikatakan Jeffray, dalam menyelenggarakan fungsi pemerintah, pemerintah daerah Kabupaten Sintang tidak bisa bekerja sendiri, artinya sudah tentu harus selalu didampingi oleh lembaga dan organisasi daerah, yang memiliki tujuan dan cita - cita yang sama, membangun bangsa dalam keanekaragaman agama, suku dan ras serta budaya.salah satunya Dewan Adat Dayak,katanya(17/11).

“kita Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang tentu harus mengambil peran penting untuk menciptakan ketentraman dalam daerah yang mampu berdayasaing, dan kita berharap dengan adanya DAD yang amanah dan terampil sintang bisa maju dan berkembang,ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga Sintang Riki misalnya mengatakan, DAD  hadir harus bisa memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan yang bisa menjadi motot penggerak kebersamaan di kabupaten sintang, hal ini menjadi kesadaran bersama untuk menjalin hubungan yang selaras dan kondusif, agar terwujudnya kota Sintang yang bersinergi, bersinergi dengen pemerintah, besinergi dengan sesama serta masyarakat luas, karena sintang ini rumah nkita bersama yang terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama,katanya.

Dan kita ketahui bahwa, pemerintah juga mengajak agar kita selalu menjaga kearifan lokal budaya dayak, Adat istiadat dan hukum adat yang sesuai dengan  falsafah hidup warga dayak. Seperti Filosofi rumah panjang atau rumah betang yaitu menjadi warga Dayak yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, kesetaraan, kebersamaan dan toleransi, serta taat pada hukum negara, adat dan alam. Kita berharap kegiatan Musyawarah Adat  Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang bisa berjalan dengan baik,harapnya.(master)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *