HEADLINE NEWS


Sandan Apresiasi Gerak Cepat Bupati Sintang Tanggap Banjir


SINTANG-Anggota DPRD Sintang Sandan Apresiasi Gerak Cepat Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, yang menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sintang untuk masyarakat terdampak banjir ditahun 2022 untuk wilayah Desa Mungguk Bantok, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, pada Sabtu , 12 November 2022.

Sandan menilai, langkah yang diambil oleh Bupati Sintang tersebut sangat tepat,bagaimana tidak saat ini, banyak daerah di Sintang yang sudah terendam banjir, dan mereka sangat memerlukan bantuan, akses jalan sudah banyak yang terputus misalnya saja daerah binjai saat ini sudah sulit untuk dilewati kendaraan roda 2 dan 4,katanya.

Sebelumnya juga Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa kedatangan rombongan membawa bantuan untuk masyarakat yang ada di Desa Mungguk Bantok. hari ini kita bawa bantuan, kurang lebih 225 paket bantuan, berupa sembako, ada indomie, beras, minyak goreng, sarden kaleng dan lain-lainnya, dan ini semuanya bantuan dibagikan kepada masyarakat, kita serahkan kepada Kepala Desa. 

Ditambahkannya, saya minta seluruh masyarakat untuk selalu mewaspadai datangnya banjir di tahun 2022 ini. Fenomena La Lina diprediksi hingga Desember 2022, curah hujan yang cukup tinggi tentu membuat air sungai meluap sehingga terjadinya banjir, oleh karena itu, kepada masyarakat kita harus siapkan fisik, siapkan tenaga, siapkan tempat pengungsian, kalau perlu gedung serbaguna Desa Mungguk Bantok ini dijadikan tempat pengungsian,ujarnya.

Salah seorang warga juga mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan dari Pemerintah dalam hal in, sangatlah membantu kami disaat kami tidak bisa melaksanakan aktifitas kami normal seperti biasa ada bantuan seperti ini, tentu ini sangat bernilai bagi kami, saat ini kami membutuhkan bantuan dari pemerintah karena sumber pekerjaan kami juga tidak bisa menghasilkan,katanya. (master)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *