HEADLINE NEWS


Ronny, Sampaikan Petani Adalah Ujung Tombak Kedaulatan Pangan


SINTANG-Ini moment untuk menampung aspirasi dari masyarakat, ini wajib kami sebagai pemerintah daerah terutama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang bagaimana membantu atau menampung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,ujar Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny 5 November 2022.

Ia juga mengatakan, kemudian apabila nanti ada bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat agar dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan masyarakat dan bisa dikembangkan lagi untuk menunjang perekonomian masyarakat kita,sehingga masyarakat kita bisa berdaulat secara pangan,katanya.

Yang mana saat ini, untuk ketahanan pangan terutama sayur mayur yang menjadi unggulan masyarakat Gurung Kempadik ini, dan memang petani menjadi ujung tombak bagi kedaulatan pangan kita, semangat bagi petani-petani di Kabupaten Sintang, ajaknya ketika bertemu dengan masyarakat di Desa Gurung Kempadik Kecamatan Sungai Tebelian.

Suatu keharusan bagi kami untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kita, supaya apa yang masyarakat inginkan bisa sesuai dengan bantuan yang dibantukan, karena kita juga melihat ada bantuan yang tidak dimanfaatkan denganbaik oleh masyarakat, jadi rugi kalau sampai demikian,katanya.

Sementara itu ijo salah seorang warga, mengatakan pihaknya selaku masyarakat menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, dan besar harapan kami pak, untuk dibantu serta dibimbing sampai kami benar-benar mampu menjalankan usaha kami sendiri, harapan kami,katanya.

Ia juga berharap PPL yang ada bisa membantu masyarakat dalam membimbing masyarakat dalam menjalankan usaha-usaha yang baru bagi masyarakat, tentu kami sangat perlu bimbingan dari Pemerintah, kami tidak meminta banyak dari pemerintah, salah satunya juga jalan yang menjadi akses kami menjual hasil tani kami mohonlah diperhatikan,karena kalau jalanya masih hancur juga kami susah menjual hasil tani kami pak,katanya.(master)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *