HEADLINE NEWS


Pesan Ronny, Pemerintah Desa diharapkan Bekerja Maksimal Bangun Desa


SINTANG-Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengajak Kepala Desa untuk melakukan Pembangunan di desa dengan maksimal, karena ini merupakan amanah yang harus dikerjakan, selama kita siap jadi kepala desa tentu harus siap juga melaksanakan tugas itu konsekuensi yang harus kita pikul,katanya kepada media ini 7 November 2022.

Dikatakan Ronny memang dalam membangun suatu desa kita membutuhkan anggaran, namun jangan wajib bangun juga di dalam nya keadilan dan kedamaian, sehingga tidak ada persolalan yang membuat masyarakat merasa tidak nyaman, kalau ada persoalan poltik saat pemilihan kepala desa, mohon tidak dilanjutkan, mari sama kita membangun desa yang kita cintai,ajaknya.

Saat ini memang masih banyak desa-desa masih tertinggal tidak bisa kita pungkiri, namun mari kita bersama membangun desa guna meningkatkan kesejahteraan rakyat yang memang untuk kepentingan masyarakat kita secara luas, kita harapkan kedepan desa-desa yang ada di kabupaten sintang bisa menjadi Desa-desa mandiri,harapnya.

Tetap semangat membangun desa masing-masing untuk seluruh Kades beserta jajaran dan pegang teguh amanah masyarakat demi Kabupaten sintang lebih hebat,bebernya.

Sementara itu Sulaiman misalnya mengatakan, pihaknya melihat dengan adanya anggaran dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah, sangatlah membantu masyarakat, namun dengan kondisi covid 19 yang melanda kita beberapa tahun terakhir mengakibatkan dana desa yang ada dipangkas cukup banyak dari biasa, sementara disisi lain kita sangat memerlukan bantuan untuk memperbaiki infrstruktur serta keperluan desa seperti membangun keperluan desa lainnya,katanya.

Pembangunan suatu desa bisa tercapai bila masyarakat sama-sama bahu membahu mendukung pembangunan desa yang dampaknya pertumbuhan ekonomi, baik itu untuk masyarakat itu sendiri maupun secara nasional bisa berdampak bagi orang sekitar, artinya tidak hanya untuk diri sendiri namun bisa berkontribusi bagi masyarakat luas,ujarnya.(master)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *