HEADLINE NEWS


Lius Berharap Pemerintah Atur Tukang Parkir


SINTANG-Menanggapi keluhan masyarakat yang meminta kepada Aparat/Dinas terkait di Kabupaten Sintang bisa menertibkan tukang parkir liar yang tidak menggunakan rompi, tidak memiliki identitas, dan tidak memberi tiket parkir kepada media ini 8 November 2022 Anggota DPRD Sintang Lius mengatakan, pihaknya sangat mendukung agar pemerintah membina tukang parkir, dan didesain dengan baik supaya jelas, masyarakat juga tidak ragu menyimpan kendaraannya,katanya.

Hal ini dimaksudkan agar tata kelola pasar dan tempat parkir bisa lebih tertata dengan rapi, serta agar tertib administrasi, adanya kepastian  dana yang dibayar masyarakat, bukan pungli, serta tercipta rasa aman tentu akan tercipta,ujarnya.

Sebelumnya juga mengutif dari salah satu unggahan Facebook ada warga yang mengeluhkan hal tersebut Dian Misalnya, menurutnya, Karena ada kalanya kita parkir sendiri eh setelah mau pulang ujug ujug ada yang minta uang parkir, Baju bebas,  tanda pengenal tidak ada dan karcis parkir gak ada. Ini tukang parkir atau preman minta ongkos pakai paksa lagi.... Saya pernah temukan dan tidak saya bayar, karena mereka gak bisa jawab pertanyaan saya.... Jangan hal-hal kayak gini nanti menjadi masalah...#Dishub.katanya.

Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Sintang mengatur kembali tata kelola parkir dipasar, baik dipasar impres,sungai durian, tugu BI serta tempat-tempat yang memungkinkan menjadi tempat keramaian perlu ditertibkan, sehingga masyarakat juga tidak was-was ketika memarkirkan kendaraan mereka,harapnya.

Ditambahkan Lius, pihaknya agar berupaya berkomunikasi dengan pihak terkait dalam hal ini, agar aduan yang disampaikan oleh masyarakat tidak terabaikan, dan ini merupakan hal yang perlu kita fikirkan bersama, supaya masyarakat kita merasa nyaman dalam hal parkir kendaraan ini, dan petugas parkir juga, orang yang benar-benar ada legalitasnya, dengan harapan mereka juga bertanggung jawab dengan tugasnya,kita tidak ingin ini terus menerus tidak jelas.ujarnya.(master)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *