HEADLINE NEWS


Kusnadi Minta Pemerintah Sintang Perhatikan Dunia Pendidikan



SINTANG-Terkait kebijakan yang dilakukan Pemerintah dalam bidang pendidikan di Kabupaten Sintang, yang saat ini belum meratanya sarana serta prasaran yang menunjang pendidikan, misalnya saja sekolah-sekolah  yang belum memadainya tenaga pendidik, tentu akan menghambat proses peningkatan mutu anak-anak di daerah untuk bersaing dengan anak-anak yang berada di kota.

Menurut Anggota DPRD Sintang Kusnadi 5 November 2022 Pemerintah dalam hal ini, harus melihat bagaimana kondisi sekolah dan tenaga pendidiknya, karena sekolah merupakan tempat untuk mencetak generasi-generasi emas kita mendatang, jadi harus serius dalam mengurus hal tersebut, jangan sampai ada yang asal-asalan,katanya.

Dikatakanya, memang saat ini pemerintah belum mampu sepenuhnya untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang bisa menunjang dalam waktu cepat, namun tentu perlu proses, namun setidaknya Pemerintah bisa memberikan sesuatu yang bisa menunjang proses pendidikan,ujarnya.

Ditambahkannya terkait duni pendidikan saat ini juga menjadi persoalan yang sangat komplit, dalam hal diperlukan peran dari orang tua agar bisa mendidik anak-anak agar tidak terpengaruh pergaulan bebas apalagi narkoba, mari kita bersama mendidik mulai dari lingkungan keluarga,ajaknya.

Agus juga salah seorang warga sintang menilai, saat ini dunia pendidikan, masih banyak juga anak-anak yang harus putus sekolah, kebanyakan bukan karena orang tuanya tidak mampu, namun minat dari anak tersebut yang kurang untuk sekolah, apalagi kalau mereka sudah kecanduan game, yang mana mereka bisa tidur sampai larut malam dan bangunnya kesiangan sehingga niat untuk sekolah tidak ada,katanya.

Ditambahkannya, yang parahnya lagi apabila mereka sudah masuk dalam lingkar peredaran narkoba, itu yang bisa merusak masa depan anak-anak muda saat ini, kita berharap Pemerintah juga menyediakan tempat-tempat olahraga misalnya serta kegiatan-kegiatan yang positif, agar anak-anak muda kita menjadi anak-anak muda yang positif,bebernya.(master)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *