HEADLINE NEWS


Kartimia Menilai, Bantuan BLT Sangat Membantu Masyarakat Sintang


SINTANG-Kartimia Marwani menilai bantuan langsung tunai (BLT) pengganti bbm dari dana APBD Kabupaten Sintang,  BLT bagi penyandang disabilitas serta BLT BBM-sembako dari APBN sangat membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan, dan kita berharap bantuan ini bisa meringankan mereka yang benar-benar membutuhkan,katanya kepada media ini 22 November 2022.

Kita berharap bantuan ini tepat sasaran, dan bagi yang menerima bantuan ini kiranya mempergunakan anggaran tersebut untuk kebutuhannya sehari-hari yang mana bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup yang bersangkutan, jangan disalah gunakan, karena pemerintah dalam hal ini membantu kepada yang memerlukan.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah yang telah membantu dari anggaran tersebut khususnya bantuan langsung tunai (BLT) pengganti bbm dari dana APBD Kabupaten Sintang,  BLT bagi penyandang disabilitas serta BLT BBM-sembako dari APBN

Sebelumnya juga di Halaman Kantor Pos Sintang pada Selasa, 22 November 2022 Sekretaris Deerah Kabupaten sintang meneyrahkan secara simbolis kepada penerima manfaat bantuan tersebut, serta hadir pada acara tersebut Muhammad Pita Nur Adhitya Eksekutif Manager PT. Pos Indonesia Cabang Sintang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono Dandim 1205 Sintang, Kepala Dinas Sosial Setina, Camat Sintang Tatang Supriyatna dan Kepala KPPN Sintang Sri Budiyono Henricus, perwakilan OPD dan para penerima manfaat PKH.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan hari ini dilakukan launching penyaluran bantuan sosial tunai DID kinerja tahun 2022 kepada penyandang disabilitas penerima manfaat di Kabupaten Sintang dan penyaluran bantuan langsung tunai pengganti BBM kepada keluarga penerima manfaat di Kecamatan Sintang. 

“seperti kita ketahui, saat ini, beberapa daerah di Indonesia sedang mengalami kenaikan inflasi yang cukup tinggi, tidak terkecuali di Kabupaten Sintang yang berdampak pada penurunan kemampuan daya beli masyarakat. 

“harga-harga bahan pokok beranjak naik yang berpengaruh pada beberapa kelompok rentan sosial ekonomi antara lain keluarga miskin dan penyandang disabilitas” terang Yosepha Hasnah

Surya juga mengatakan, tentu dengan bantuan tersebut, kita berterimakasih, karena bisa meringankan biaya hidup masyarakat yang membutuhkan, apalagi ditengah-tengah saat ini, perekonomian kita yang baru bangkit, terimakasih pemerintah,katanya.(master)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *