HEADLINE NEWS


Ghulam Himbau Warga Tetap Waspada Banjir Akhir 2022


SINTANG-Anggota DPRD Sintang Ghulam Raziq menghimbau agar masyarakat terus waspada karena lantaran curah hujan tinggi dan membuat wilayah bantaran sungai terendam banjir, Tahun 2021 silam ketinggian air disintang sempat membuat berepa jalur lumpuh, dan kita berharap tahun ini tidaklah terjadi separah tahun lalu katanya pada media ini(10/11).

Ia mengatakan, banjir mulai menggenangi warga bantaran sungai melawi dan sungai kapuas, dan memang saat ini kondisi air masih belum stabil, dan memang sudah ada beberapa warga yang mengungsi karena rumahnya sudah terendam banjir,katanya.

Kita menghibau untuk daerah-daerah rawan banjir agar terus waspada, mengantispasi kenaikan air, dan kalau sudah perlu bantuan warga juga bisa mengajukan hal tersebut kepada pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, supaya bisa diberikan bantuan biasa berbentuk sembako, untuk menolong warga kita yang membutuhkan,ujarnya.

kepada pihak desa cepat melakukan pendataan warga yang terdampak banjir. Kemudian segera laporkan ke pihak Pemerintah, agar diketahui warga yang terkena banjir, karena Pemerintah harus menerima data riil dari masyarakat yang biasnaya lewat Pemerintah Desa setempat,katanya. 

Salah seorang warga Ulak jaya juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah beberapa minggu ini kehilangan pekerjaan karena terendam banjir, dan usaha yang dilakukan menjual kue dan warung kopi, selama banjir tidak bisa berjalan dan tidak ada penghasilan lain, kami sangat meemrlukan uluran tangan pemerintah dalam hal ini,katanya sambil berharap Pemerintah segera memberikan bantuan kepada mereka.

Ditambahkannya, saat ini kondisi banjir mulai naik lagi, sehingga masyarakat untuk keluar rumah saja harus mengeluarkan anggaran biaya yang lumayan cukup besar, karena harus membayar alkon atau sped menuju ketempat pekerjaan atau hanya untuk berbelanja kebutuhan pokok, mohon kepada pemerintah untuk menolong kami,harapnya.(master)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *