HEADLINE NEWS


Anas Ajak Warga Bantu Pemerintah Terkait RTH


SINTANG-Anastasia selaku Anggota DPRD Sintang mengatakan terpilihnya Kabupaten Sintang menerima penghargaan tersebut yakni, dimana Kabupaten Sintang menjadi salah satu daerah yang menunjukan komitmen dalam penyedian Ruang Terbuka Hijau,katanya.

Dikatakan Anastasia seperti yang kita ketahui dari seluruh kabupaten kota di Indonesia, hanya ada 5 daerah saja yang menerima RTH Awards 2022 yakni Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten Banyuwangi dan Lumajang Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur,ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat  kabupaten sintang untuk serius melestarikan sumber daya alam, agar kondisi alam kita tetap terjaga sampai anak cucu nanti, kita punya tugas untuk sama-sama menjaga serta melestarikan lingkungan tempat tinggal kita ini,jelasnya.

“kita senang, keputusan kita untuk membangun, menjaga dan mengembangkan ruang terbuka hijau di dalam kota Sintang beberapa tahun yang lalu, tahun 2022 ini diberikan penghargaan oleh pemerintah pusat”tambahnya.

Sebelumnya juga, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menerima Penghargaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Awards Tahun 2022 dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, di Aula Prona Lanta𝚒 7, Gedung Kementerian ATR/BPN, Jl. Raden Patah I, Jakarta Selatan, Selasa, 8 November 2022 kemarin.

Bupati Sintang H. Jarot Winarno menyampaikan bahwa RTH Awards diserahkan dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2022. 

“terpilihnya Kabupaten Sintang menerima penghargaan tersebut yakni, dimana Kabupaten Sintang menjadi salah satu daerah yang menunjukan komitmen dalam penyedian Ruang Terbuka Hijau. Hal tersebut berdasarkan penilaian pelaksanaan penyediaan Ruang Terbuka Hijau  di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia pada periode 10-19 Oktober 2022 yang lalu” terang Bupati Sintang(master)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *