HEADLINE NEWS


Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ronny Katakan Masa Depan Bangsa Ditangan Pemuda


SINTANG-usai acara Peringatan Hari sumpah Pemuda Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengatakan, Kemajuan suatu bangsa tidak bisa dipisahkan yakni terletak di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda generasi penerus bangsa,ucapnya pada 28 Oktober 2022 di Indor Apang Semangai Baning Kota Sintang.

Dikatakan Politisi Nasional Demokrat ini, masa depan bangsa tidak bisa lepas dari peran Pemuda, oleh sebab itu pemuda harus aktif dalam mendukung serta berperan dalam mendukung pemerintah dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang lebih baik,ajaknya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kabupaten Sintang tahun 2022 , yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, sebagai inspektur upacara, yang dilaksanakan di Indoor Apang Semangai tersebut.

Florensius Ronny juga mengutif, sambutan Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus yang mengatakan bahwa sumpah pemuda merupakan momentum untuk memberikan pemahaman terkait perbedaan, “sumpah pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan, yang menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan, namun saling menguatkan,katanya.

Sementara sebelumnya, Wakil Bupati Sintang Melkianus mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 sesuai tema, yakni “Bersatu Bangsa” memiliki arti untuk saling bersatu padu, “tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan”, tambahnya.

Wakil Bupati Sintang melalui sambutan Menpora RI, berharap untuk senantiasa meningkatkan semangat dalam membangun bangsa, “untuk itu, dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 ini, marilah bersama-sama kita jadikan peringatan hari Sumpah Pemuda ini untuk semakin meningkatkan semangat kita bersama untuk membangun bangsa”, harapnya.

Sementara itu Ireng misalnya juga menyampaikan, betapa pentingnya kaum muda dalam menjalankan roda pembangunan, pemuda yang terlatih dan siap bekerja dalam bidang apapun yang selaras dengan kemajuan suatu bangsa, karena kita ini negara yang besar,katanya.(master)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *