HEADLINE NEWS


Sirkuit Stadion Baning Sintang Diresmikan, Ghulam Raziq : Saya Harap Jangan Ada Lagi Balap Liar Di Jalan Umum

 





SINTANG, ARWANANEWS- Menjadi seorang pembalap yang Profesional merupakan salah satu yang sangat tren didamba-damba di kalangan anak muda. Saat ini keberadaan sarana Sirkuit Baning yang berada di Kabupaten Sintang pada Selasa sore tanggal 14 Juni 2022 telah diresmikan oleh Bupati Jarot Winarno. 

Tentu saja keberadaan Sirkuit ini menyita perhatian banyak publik, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang Legislator dari fraksi PPP Gulam Raziq, ST.

Dirinya berharap,"Keberadaan Sirkuit Stadion Baning bisa melahirkan pembalap-pembalap muda berkualitas di Kabupaten Sintang. Selain ciptakan talenta baru, keberadaan Sirkuit Stadion Baning sangat diharapkan dampak positif pada pembangunan ekonomi dan mampu memikat para pengunjung pariwisata di kawasan tersebut. 

Lanjut dalam penyampaiannya pada Rabu (15/06/2022) Ghulam Raziq mengatakan,“Dengan adanya sirkuit balap tersebut tentu juga sangat kita harapkan untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Sintang agar mendukung perkembangan olahraga khusus di bidang balapan ini. 

Keberadaan Sirkuit Stadion Baning ini setidaknya mampu menekan kenakalan bagi anak muda-mudi yang sering kedapatan balap liar di jalan umum. 

“Dengan adanya Sirkuit Stadion Baning ini maka tidak ada lagi anak-anak muda yang balapan di jalan umum, karena bagaimanapun hal ini dapat membahayakan diri sendiri dan bagi pengguna jalan yang lain,” harap Ghulam. 

Sementara itu di tempat yang berbeda Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Sintang Chomain Wahab menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sintang dan stek holder terkait lainya yang telah memberikan dukungan atas terealisasinya pembangunan Sirkuit Stadion Baning tersebut.

“Saya sebagai Ketua KONI Sintang mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Sintang dan stek holder terkait lainya yang telah mensupport terbangunnya Sirkuit Stadion Baning Sintang ini” ucap Chomain. 

Dengan diresmikannya Sirkuit Stadion Baning, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa konerja ini menunjukkan perkembangan pembangunan sarana olahraga di Kabupaten Sintang terus meningkat.

“Kalau untuk fasilitas olahraga khusus olahraga otomotif Sirkuit Stadion Baning ini jadi tempat latihan. Dan jika mau mengadakan perlombaan fasilitas lapangan terbang Susilo bisa digunakan, saya rasa lapangan itu sangat memadai dan bisa digunakan,” ucap Bupati.

Dirinya juga berpesan kepada para kaula muda pencinta olah raga otomotif, bahwa dengan adanya sirkuit stadion Baning sebagai tempat sarana latihan dan diharapkan tidak ada lagi balap liar di jalan raya.

“Malulah sama ibu-ibu yang belanja ke pasar ketemu dengan anak muda yang suka balap liar. Jadi...jika ingin jadi pembalap jangan di jalan raya tapi jadilah pembalap di sirkuit,” pesan Bupati. (MS) 


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *