HEADLINE NEWS


Ghulam Raziq Ucapkan Do'a Kepada 63 Orang Jamaah Haji Sintang dan Sekembalinya Akan Menjadi Haji yang Mabrur

 




SINTANG, ARWANANEWS- Sebanyak 63 orang Jamaah Calon Haji Kota Sintang akan diberangkatkan pada musim haji Tahun 2022. Berbagai persiapan dilaksanakan oleh Pemkab Sintang untuk pemberangkatan calon jamaah haji yang ke tanah suci Mekkah. Hari ini Senin (13/06/2022) keberangkatan Calon Jamaah Haji Sintang di pusatkan pada pendopo rumah Dinas Bupati. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Ghulam Raziq, ST menyampaikan rasa syukur karena tahun ini jamaah haji Kabupaten Sintang dapat memenuhi panggilan beribadah ke tanah suci Mekkah.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur setelah sempat tertunda dua tahun, tahun ini jamaah haji kota Sintang bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima,” ucap Raziq.

Ghulam Raziq yang berasal dari fraksi PPP dan juga merupakan Anggota Komisi A di DPRD Kabupaten Sintang mengajak seluruh masyarakat mendo'akan kelancaran para jamaah dari berangkat ke tanah suci hingga kepulangan kembali ke tanah air dengan selamat.

Dalam harapannya Raziq mengucapkan,“Semoga jamaah Haji kita diberikan kesehatan dan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah Haji dan semoga sekembalinya ke kampung halaman nanti  akan menjadi Haji yang Mabrur,Aminnnn...

Tidak lupa Rajiq juga memanjatkan doa kepada seluruh keluarga jamaah Haji yg ditinggalkan semoga diberikan kesahatan dan keberkahan oleh Allah S .W. T.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Pemda Sintang Erwan Chandra mengatakan,"Tahun ini kota Sintang mendapat kuota haji sebanyak 63 orang terdiri dari 32 orang JCH laki-laki dan 31 orang JCH perempuan.

Untuk jamaah calon haji tertua berumur 64 tahun sebanyak dua orang dan yang termuda berusia 27 tahun ada satu orang.

“Jika dilihat dari jumlah jamaah yang akan berangkat tahun ini tidak sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu terkait keberangkatan perlu dipersiapkan dengan baik,” terang Erwan.

Erwan berharap,"Dukungan semua pihak agar mempersiapkan keberangkatan jamaah calon haji ke embarkasi Batam yang direncanakan pada tanggal 14 Juni 2022 mendatang dapat berjalan dengan lancar.

Di Pontianak nanti ada pengecekan kesehatan dan selain itu jamaah juga akan diberikan bekal tata cara berhaji, kemudian SOP pesawat, kelengkapan dokumen serta barang bawaan lainnya. Sangatlah penting untuk pastikan kesehatan dan segala keperluan jamaah, ini jangan sampai ada kendala. 

“Kita mempersiapkan secara matang agar pemberangkatan jamaah berjalan dengan baik dan sukses, selain itu juga kita memastikan kesiapan jamaah haji, baik secara fisik maupun kelengkapannya,” ungkap Erwan Chandra. (MS) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *