HEADLINE NEWS


Masyarakat Ketungau Berharap Peningkatan Infrastruktur, Liyus : Perlunya Kordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah




   SINTANG,ARWANANEWS- Masyarakat Kecamatan Ketungau Tengah berharap kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat untuk memperhatikan Insfratruktur jalan, sarana pendidikan dan kesehatan.

   Hal ini disampaikan oleh Kanisius Kepala desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang kepada awak media.

   “Kami selaku masyarakat khususnya desa Tirta Karya dan masyarakat Ketungau secara umum berharap kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk semakin memperhatikan daerah kami,” ungkap  Kanisius pada Kamis (12/5/2022).

   Kanisius lebih lanjut mengungkapkan,"Sarana jalan penghubung dari Ketungau Tengah menuju ke Kabupaten Sintang masih perlu perhatikan lebih instan dari Pemerintah Daerah, meskipun di sisi lain dirinya juga mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dan Pemprov Kalbar.

   "Namun sarana jalan, sarana pendidikan dan kesehatan di desa Tirta Karya juga butuh perhatian serius lagi, " terang Kanisius.

   Ditambahkannya juga masalah berkaitan dengan Pustu dan perumahan guru SDN no. 6 Nanga Sekapat minta diperhatikan. 

   Aspirasi Kepala Desa dan masyarakat Ketungau tersebut dapat tanggapan dari Anggota DPRD Kabupaten Sintang yang berasal dari fraksi PKPI Liyus, S. Sos.

   Dikatakan oleh anggota DPRD Kabupaten Sintang, Liyus, S.Sos bahwa saat ini Insfratruktur di daerah sangat minim, ini butuh perhatian penuh dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

   Dirinya selaku wakil rakyat meminta pemerintah untuk lebih serius tangani pembangunan di daerah Ketungau yang notabene adalah wilayah perbatasan antara RI-MALAYSIA.

   Mengingat, masih banyaknya persoalan yang muncul di wilayah perbatasan khususnya di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu, Kecamatan Ketungau Tengah dan Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. Maka sepantasnyalah peningkatan Infrastruktur jalan perlu dapat perhatian khusus. 

   “Pemerintah pusat maupun daerah harus pro aktif mendengar dan merasakan keluhan yang dialami masyarakat di perbatasan agar tidak tertinggal,” tegas legislator dari fraksi PKPI tersebut.

   Adapun keluhan masyarakat di sana (perbatasan) menurut Liyus, seperti infrastruktur jalan, jembatan, kesehatan, pendidikan dan masih banyak lagi yang lainnya.

   Menurut Liyus,"Pembangunan insfrastruktur sangat diperlukan, tetapi jangan hanya itu saja, perlu juga membangun hal lain yang menjadi kebutuhan hidup bagi masyarakat di wilayah perbatasan yang sekiranya sangat-sangat diperlukan masyarakat. 

   Untuk saya berharap,"Perlunya koordinasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk memenuhi apa yang dibutuhkan di wilayah perbatasan tersebut agar pemertaan pembangunanan bisa dirasakan masyarkat khususnya daerah perbatasan. (MS) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *