HEADLINE NEWS


Kempanyekan Program Gemarikan, Mainar Puspa Sari Dorong Kesadaran Gizi Masyarakat Berharap Tingkatkan Daya Tahan Tubuh




SINTANG,ARWANANEWS- Upaya untuk mendorong kesadaran gizi masyarakat Mainar Puspa Sari Anggota DPRD kabupaten Sintang hadiri pelaksanakan kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan (GEMARIKAN) di SDN No.17, desa Sungai Ana kecamatan Sintang, kabupaten Sintang, pada Kamis (19/5/2022).

Rendahnya konsumsi ikan di Indonesia berbanding terbalik dengan wilayahnya yang kaya akan sumber daya kelautan dan perikanan serta merupakan pemasok 10% komoditas perikanan dunia.

Diketahui bahwa, Program Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang digagas oleh pemerintah pusat melalui, kementerian KKP bertujuan untuk bersama-sama membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan, dengan harapan meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi masa endemi COVID-19.

Mainar Puspa Sari menyebut, makan ikan dapat meningkatkan kualitas SDM dan daya saing bangsa melalui generasi yang sehat dan cerdas, karena keunggulan ikan, di antaranya kandungan gizinya lengkap, baik gizi mikro maupun makro, yang bermanfaat untuk mencegah sindrom autisme; sumber Omega 3; meningkatkan imunitas; meningkatkan kelenturan pembuluh darah, sehingga baik untuk berbagai kelompok usia.

“Apalagi bagi anak-anak usia sekolah dasar seperti ini harus kita mulai diajak untuk gemar makan ikan,” jelas Srikandi dari fraksi partai Demokrat tersebut.

Legislator yang sangat aktif dalam setiap kegiatan sosial ini juga mengatakan, untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan swjak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak pada anak-anak Sekolah Dasar

"Tujuan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemar Ikan) adalah peningkatan konsumsi ikan,  meningkatkan kegemaran makan ikan, juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak gizi buruk, " terang Mainar

Dia berharap dengan gencarnya dari semua lini untuk mengajak anak-anak gemarikan tentu ini adalah langkah tepat untuk meningkatkan kecerdasan pada anak. Agar generasi kedepan menjadi lebih baik. 

Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sintang banyak terdapat sungai apalagi terkenal dengan Sungai Kapuas yang panjang tentu ikan juga mudah didapat tanpa harus membeli. 

"Saya mengajak seluruh masyarkat terutama para orang tua untuk membudayakan makan ikan di rumah masing-masing,  dengan tujuan agar anak-anak dengan sendirinya menjadi ketergantungan terhadap konsumsi ikan,"  pinta Mainar. (MS)  

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *