HEADLINE NEWS


Harlah Pancasila 1 Juni, Senen Maryono : Ukirlah Prestasimu Sejak Dini dan Jagalah Persatuan Demi Menjaga Keutuhan Pancasila




SINTANG, ARWANANEWS-Pada setiap tanggal 1 Juni seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari lahirnya Pancasila. Tentu saja hal ini akan menjadi momentum tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk meneguhkan dan menguatkan semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi dalam bingkai NKRI ini. 

Pada momen hari lahir Pancasila ini 1 Juni 2022 Anggota DPRD Kabupaten Sintang Drs. H. Senen Maryono, M. Si  mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk memaknai momentum hari lahirnya Pancasila dengan cara  menjaga keharmonisan, persatuan dan kerukunan dalam berbangsa.

Senen Maryono mengatakan, masyarakat Kabupaten Sintang ini hidup berdampingan dengan beragam suku dan agama. Untuk itu mari kita jaga kerukunan serta kedamaian yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan baik. 

Dalam ungkapannya Senen Maryono yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang ini mengungkapkan wajib dan harus tetap berkomitmen bahwa, Pancasila sebagai Dasar Negara menjadi perekat persatuan dan kesatuan di bumi Sintang ini.

"Negara Indonesia ini terdiri dari beragam suku, agama dan budaya dari Sabang sampai Marauke marilah kita menjaga keharmonisan itu dengan kebersamaan serta kegotong-royongan untuk kemajuan bersama khususnya Kota Sintang ini baik sekarang maupun masa depan, " ajak Senen Maryono

Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni yang  berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016  merupakan komitmen pemerintah sekarang dalam memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai bagian dari menjaga keutuhan Pancasila dan panduan dalam menjalankan pemerintahan untuk  kehidupan bermasyarakat yang berbangsa dan bernegara.

Kita semua juga wajib mengingat kembali bagaimana  perjuangan pendiri Bangsa kita dalam merumuskan Pancasila yang berpedoman dalam butir-butir Pancasila sebagai panutan yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

“Maka dengan begitu kita semua sebagai rakyat Indonesia akan memiliki rasa persaudaraan yang erat dan kuat serta dapat bersama menjaga keutuhan Negara kita,” jelas Senen Maryono. 

Senen Maryono juga merupakan tokoh pendidikan di Kabupaten Sintang yang pernah mengukir prestasi sebagai guru teladan dan juga merupakan tokoh agama. 

Dirinya berpesan kepada generasi muda untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta prestasi agar Kabupaten Sintang yang tercinta ini semakin berkembang dan maju.

“Ukirlah prestasimu dari sejak dini karena dipundakmulah sebagai generasi muda tanggungjawab melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa ini,” pesan Senen Maryono. (MS) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *