HEADLINE NEWS


Welbertus : Para Pelaku Pasar jangan Mainkan Harga Sembako pada Bulan Ramdhan dan Jelang Perayaan Paskah






   SINTANG,ARWANANEWS- Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga Sembilan bahan pokok di bulan Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022 dan menjelang perayaan paskah, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus meminta kepada Pemerintah Darah untuk mengawasi harga sembilan bahan pokok, daging dan sayur-mayur di pasar agar bisa terkendali harga relatif rendah yang tidak dirasakan beban berat masyarakat dalam jelang Idul Fitri dan Paskah. 

   “Agar kiranya dipantau, agar tidak terlampau naik karena kita kasihan bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa pada bulan Ramadhan ini dan juga kepada umat Kristiani yang sebentar lagi akan merayakan Paskah,” pinta Welbertus pada Minggu 3 April 2022.

   Lebih lanjut Welbertus menerangkan,"Mengingat saat ini minyak goreng masih langka dan harga masih tinggi oleh sebab itu ia meminta agar pemerintah melakukan langkah-langkah yang serius untuk menindaklanjut dan memantau semuanya itu jangan sampai dampak kelangkaan minyak goreng dimanfaatkan oleh oknum untuk manaikan harga sehingga akan membuat masyarakat resah. 

   Dirinya meminta kepada para pelaku pasar agar tidak mengambil kesempatan pada bulan Ramadhan ini untuk memainkan harga sembilan bahan pokok maupun daging-daging yang dijual di pasar sesuaikan dengan keadaan ekonomi kita saat ini. 

   Selain itu ia menghimbau kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun kepada umat Keristiani yang sebentar lagi merayakan Paskah, agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar dan memicu penyebran covid-19 demi kesehatan kita bersama. 

   Ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim di Kabupaten Sintang dan selamat menyambut Paskah bagi seluruh umat Kristiani.

   “Kami dari Fraksi PDI Perjuangan mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1443 Hijriah kepada umat Muslim di Kabupaten Sintang semoga ibadah puasanya berjalan lancar tanpa halangan satu apapun dan selamat menyambut Peryaan Paskah kepada umat Kristiani semoga lewat perayaan Paskah ini semakin dikuatkan dan terus berkarya dalam kasih Kristus,” ucap Welbertus. (MS) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *