HEADLINE NEWS


Wakil Ketua DPRD Sintang Temui Langsung Massa Demonstrasi di Seputaran Tugu BI

 



SINTANG, ARWANANEWS- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sintang, Heri Jamri temui massa yang tergabung dalam Front Masyarakat dan Mahasiswa Sintang Bersatu saat menggelar aksi demo di lapangan terbuka di sekitar Bundaran Tugu Bank Indonesia, Kota Sintang, pada Rabu siang 13 April 2022.

Hal ini adalah rentetan dari aksi demonstrasi pada Senin (11/4/2022), oleh mahasiswa BEM Seluruh Indonesia (SI) dan sejumlah elemen masyarakat yang melakukan aksi demo turun ke jalan. Begitu juga di Kabupaten Sintang, Front Masyarakat dan Mahasiswa Sintang yang menggelar aksi demo, 

 Ratusan massa tersebut melalui perwakilannya berorasi menyampaikan belasan tuntutan atau pernyataan sikap terkait perkebangan politik, kebijakan pemerintah,  dan gejolak sosial yang terjadi beberapa waktu terahir, mulai isu daerah ataupun tingkat nasional. 

Total ada 13 tuntutan disampaikan dalam aksi demo tersebut. Salah satunya adalah menolak penundaan Pemilu hingga perpanjangan masa jabatan Presiden RI. Tuntutan lainnya agar menurunkan harga minyak goreng, BBM hingga menolak kenaikan PPN.

Isu-isu lokal juga juga disuarakan dalam tuntutan. Yakni pemenuhan listrik masuk desa, penyelesaikan konflik investasi, realisisasi pembentukan Provinsi Kapuas Raya serta mendesak segera dilantiknya Wakil Bupati Sintang.

 Wakil Ketua DPRD Sintang, Heri Jambri mengatakan bahwa, apa yang disampaikan oleh Front Masyarakat dan Mahasiswa Sintang Bersatu , ada poin terkait isu nasional dan daerah. Isu kekosongan Wakil Bupati Sintang, jika hingga Mei belum terisi, ia mempersilahkan masyarakat Sintang bergerak.

"Kekosongan posisi Wakil Bupati ini bukan masalah mahasiswa saja, tetapi masalah masyarakat Sintang. saya sependapat dengan mahasiswa,” tegasnya.

“Ada dua tututan utama yang di sampaikan oleh massa perwakilan yang tergabung dalam Fron Masyarakat dan Mahasiswa sintang. yaitu permasalahan yang terjadi di tingkat Daerah dan Nasional,” Tutur Heri Jamri,kepada sejumlah awak media, usai demotrasi berlangsung.


Wakil ketua DPRD kabupaten Sintang tersebut juga menaggapi beberapa tuntutan massa yang terjadi di tingkat daerah.

“Kita bisa sikapi tuntutan yang disampaikan massa, sesuai dengan keberadaan kita di tingkat kabupaten Sintang ini,” Jelas Heri Jamri.

Salah satu tuntutan massa pendemo adalah meminta proses pergantian Wakil Bupati sintang segera dipercepat, pasca meninggalnya Wakil Bupati Sintang terpilih, beberapa waktu yang lalu.

“Terkait proses pergantian Wakil Bupati Sintang, sebenarnya Harapan kita sama, agar kursi Wakil Bupati segera di isi. Kami siap memilih Pengganti Wakil Bupati. Kapanpun kita siap,” Terang Heri Jamri, Menanggapi tuntutan Massa Pendemo.

Selain itu, Heri Jamri juga mengapresiasi aksi perwakilan massa masyarakat dan Mahasiswa sintang, yang telah menggelar aksi turun ke jalan, untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib dan berlangsung aman damai.  

"Kita Apresiasi aksi ini. Perwakilan masyarakat dan mahasiwa telah menggelar penyampayan pendapat dengan cara-cara yang damai dan aman,” pungkasnya. (MS) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *