HEADLINE NEWS


Sapa Warga Desa Penjernang Hulu, Markus Jembari Berbagi Minyak Goreng Gratis kepada Warga

 





SINTANG, ARWANANEWS- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Markus Jembari, S E, M. M memberi bantuan sosial berupa minyak goreng kepada warga Desa Penjernang Hulu, Kecamatan Sui Tebelian, Kabupaten Sintang pada Kamis (28/04/2022).

Kelangkaan minyak goreng yang terjadi akhir-akhir ini menimbulkan kenaikan harga yang sangat signifikan, menyebabkan warga selain sulit untuk mendapatkan minyak goreng juga harga mahal mengakibatkan daya beli menurun.

Suasana ini membuat anggota DPRD Kabupaten Sintang Markus Jembari, S. E, M. M merasa prihatin dengan kondisi warganya, apalagi desa Penjernang Hulu yang jauh dari kota Kabupaten Sintang dengan kelangkaan dan kenaikan harga migor, ditambah lagi ongkos angkutan juga mahal inilah menjadi problem tersendiri bagi warga desa Penjernang Hulu.

Seperti penjelasan dari Markus Jembari kepada awak media ini bahwa, selaku wakil rakyat dirinya terpanggil untuk merasakan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

“Apalagi menjelang Hari Raya Idhul Fitri ini tentu ketersediaan di pasar yang berkaitan dengan bahan pokok terutama minyak goreng menjadi sesuatu yang sulit untuk didapatkan,” terang Markus. 

Markus menyebutkan beberapa bulan terakhir ini di seluruh pelosok tanah air merasakan hal serupa yaitu minyak goreng langka di pasaran.

Markus yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat mengharapkan dengan membagikan minyak goreng gratis kepada masyarakat dapat memotivasi rekan sefraksi akan turun juga dengan membantu masyarakat yang membutuhkan minyak goreng saat ini.

“Saya juga berharap agar apa yang sudah saya lakukan dapat diikuti oleh rekan-rekan yang lain untuk meringankan beban masyarakat,” ucapnya. 

Noroman sebagai warga desa Penjernang Hulu, saat menerima minyak goreng kemasan secara gratis itu walaupun sebagai kepala rumah tangga namun ikut merasakan kesulitan yang dialami kaum ibu-ibu.

Bahkan dirinya mengaku senang dengan pemberian ini, bukan soal nilainya namun kepedulian dari wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sintang menjadi nilai plus tersendiri.

“Terimakasih pak, terimakasih buat Pak dewan yang mau turun ke desa langsung menyapa warga sekaligus memberikan bantuan minyak goreng yang sedang langka ini,” ucap Noroman.

Saat ditemui wartawan, warga yang lain bapak Alon, juga mengaku sangat senang dan gembira atas pemberian minyak goreng gratis dari anggota DPRD Kabupaten Sintang. 

Bahkan bapak Alon tersebut mengaku selama beberapa hari ini ibu-ibu kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng dan harga sudah naik.

“Makanya saya terharu pak. Untung ada bantuan ini, dan sudah bisa saya gunakan untuk beberapa minggu kedepan”, ujar bapak Alon salah satu warga desa Penjernang Hulu tersebut. (MS) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *