HEADLINE NEWS


Mainar Puspa Sari : Kelak Tongkat Estafet ini Dipundak Mereka, Rawat dan Didiklah para Generasi Penerus Bangsa ini dengan Baik




SINTANG, ARWANANEWS-Mainar Puspa Sari Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari fraksi Partai Demokrat beserta anggota DPRD Kabupaten Sintang dari fraksi yang sama kunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih Yayasan Asmaul Husna Khatulistiwa jalan Yc.Oevang Oerai pada Rabu (27/04/2022) dengan tujuan berbuka puasa bersama sekaligus berikan tali asih kepada para santri.

Dalam pantauan awak media kunjungan ini nampak Anggota DPRD Kabupaten Sintang Mainar Puspa Sari, Hikman Sudirman,S.P, M. A. P. , Maria Magdalena, serta ada beberapa orang pengurus dan anggota lainnya.

Saat rombongan tiba di Ponpes Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih Yayasan Asmaul Husna Khatulistiwa disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Ustadz Mochamad Hedi beserta para santri dan santriwati.

Selanjutnya acara didahului dengan ramah tamah dari pengasuh Ponpes, kemudian dari pihak fraksi Partai Demokrat setelah usai acara ramah tamah kemudian acara dilanjutkan buka puasa bersama dengan para santri-santriwati dan pengasuh Ponpes.

"Kunjungan ini sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi untuk menyapa masyarakat. Kali ini kami selaku wakil rakyat mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih Yayasan Asmaul Husna Khatulistiwa ini, " sapa Mainar

Dari kegiatan seperti ini dirinya selaku anggota DPRD Kabupaten Sintang bisa mendengar langsung apa yang menjadi harapan dan keinginan mereka.

“Acara ini adalah suatu hal rutin turun ke masyarakat agar bisa mengetahui keadaan warga dan apa yang diharapkan oleh warga Kabupaten Sintang,” ucap Mainar. 

Dengan giat rutin ini kami bisa mengetahui keadaan warga Kabupaten Sintang, Alhamdulillah... kami juga bisa membantu apa yang menjadi keinginan warga Kabupaten Sintang. Bahkan saat ini dirinya bersama teman fraksi bisa kompak berkunjung ke Ponpes Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih ini.

“Besar harapan kami anak-anak santri di Ponpes ini bisa belajar dengan baik tidak kurang satu apapun juga. Karena saya dengar dari pengasuh bahwa sebagian besar santri di Ponpes ini digratiskan biayanya,” jelas Mainar

Disampaikannya bahwa dirinya merasa ucap syukur kepada Allah SWT lantaran ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang Gregorius Igo yang beragama non muslim justru yang menginisiasi kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak ketua DPC, juga kepada rekan fraksi Partai Demokrat walaupun keyakinan kita berbeda dengan semangatnya turut serta dalam kunjungan ke Ponpes Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih,” terang Mainar. 

Tidak lupa juga kepada pengasuh Ponpes Tahfidz Qur’an Hisbah AL-Fatih kami ucapkan terimakasih atas sambutan kepada dirinya bersama rombongan.

Di penghujung acara Mainar berpesan,“Saya titip pesan kepada pengasuh Ponpes rawat dan didiklah para generasi penerus bangsa ini kelak dipundak mereka, juga tongkat estafet ini kemudian yang melanjutkan membangun bangsa ini. 

Usai acara buka puasa kemudian dilanjutkan dengan foto bersama, sekaligus Mainar membagikan sedikit rezeki uang saku kepada para santri-santriwati. (MS) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *