HEADLINE NEWS


Kecewa....Ketua Pansus LKPJ Bupati Sintang Minta Bupati Mengevaluasi Kadisdikbud



  

  SINTANG,ARWANANEWS- Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sintang Tahun Anggaran 2021 Santosa, mengaku kecewa dengan kinerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Sintang.

Diakuinya Kadisdikbid yang dinilai kurang kooperatif dalam berkoordinasi dan memberi keterangan kepada Pansus LKPJ Bupati Sintang.


   “Kami selaku Pansus LKPJ Bupati meminta kepada Bupati Sintang untuk mengevaluasi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang tidak maksimal bekerja,”kata Ketua Pansus LKPJ Bupati Sintang, Santosa, kepada sejumlah media, saat usai sidang paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sintang Tahun Anggaran 2021, Senin (25/4/2022).

   Santosa menyampaikan, dampak dari kurang maksimalnya kinerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut sangat berpengaruh terhadap penyelenggaraan mutu pendidikan di empat belas Kecamatan, yang ada di Kabupaten Sintang.


   Dalam penyampaiannya Santosa menegaskan,"Kadisnya tidak memiliki kemampuan dalam hal komunikasi dengan lembaga DPRD. Teman-teman Komisi C yang membidangi Pendidikan sering mengeluhkan hal ini ke kita, makanya salah satu poin rekomendasi kita untuk mengevaluasi lembaga ini termasuk kepala dinasnya.


   Keluhan masyarakat terhadap kinerja di Dinas tersebut, menurut Ketua Komisi A tersebut kerap disampaikan masyarakat, melalui wakil rakyat di setiap daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Sintang.

   “Dinas pendidikan ini sering mendapat sorotan masyarakat, kami minta supaya ini benar-benar di evalusi,”jelas Santosa.

   Santosa juga menyampaikan dalam rekomendasi tersebut Pansus juga mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Sintang kerja keras untuk meningkatkan kinerja dalam bertugas. 

   Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang dianggap salah satu yang paling utama dapat sorotan dari Legislator Partai Kebangkitan Bangsa.

   “Tidak hanya kinerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang jadi sorotan kita tetapi semua Dinas perlu kerja keras dalam urusan penyelanggaran pemerintahan kedepannya, tapi kepala Dinas pendidikan ini yang kami soroti,” ucap Santosa.


   Bupati Sintang Jarot Winarno, melalui juru bicaranya Asisten II Setda Sintang Yustinus menyampaikan, penghargaan atas kinerja Pansus LKPJ yang telah menghasilkan rekomendasi yang sangat penting bagi Pemerintah  dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan ke depan.


   Saat membacakan tanggapan Bupati Sintang Yustinus menerangkan,, "Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Sintang bahwa catatan dari Rekomendasi yang dimaksud akan menjadi perhatian kami dalam penyelenggaraan Pemerintahan kedepannya. (MS) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *