HEADLINE NEWS


Hadiri Kegiatan Bakti Sosial dan Ekaristi Kaum Muda, Maria Magdalena sempatkan Silaturahmi kepada Kelompok Ibu-ibu Pengajian Desa Mengkurat Baru




SINTANG,ARWANANEWS- Maria Magdalena, S.H.,M.H., Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Misa Ekaristi Kaum Muda (EKM) Orang Muda Katolik (OMK) Stasi wilayah 7 Mengkurat Baru, Paroki Tempunak pada Minggu (24/04/2022) .

Sebelum acara Kegiatan EKM Orang Muda Katolik (OMK) dimulai, acara perdana diawali dengan ibadah Misa Ekaristi pada pukul. 09.00 yang dipimpin langsung oleh Pastor RD Yosef yang diikuti lebih dari 70 anggota OMK Stasi Wilayah 7 Mengkurat Baru yang hadir.

Sebagai tokoh muda wanita karir sekaligus sebagai legislator Maria Magdalena, S.H.,M.H., tentunya satu peluang dan kesempatan dirinya untuk  dapat sekiranya memberikan motivasi penguatan pada kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) tersebut.

Maria menyampaikan bahwa, kaum muda harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan harus mampu mengambil peran penting dalam mengisi nuansa kemerdekaan ini. 

“Saya mengajak kaum muda agar selalu aktif dan belajar mengereja, sosial kemasyarakatan. mengambil peran dalam mengisi kemerdekaan,” ajak Maria. 

Dalam kesempatan ini Maria juga mengatakan bahwa pentingnya mengenal media sosial yang akrab dengan kehidupan sosial anak milenial di jaman sekarang. Kaum muda hendaknya harus lebih bijak menggunakan media sosial dan berpikiran luas agar bisa mencermati yang terjadi agar kita dapat memahami hal-hal yang bersifat positif dan berdampak baik untuk masa depan kita. 

“Kaum muda harus mampu mengambil kesempatan dalam berbagai bidang. Jadikan tekhnologi untuk dapat menjadi peluang seperti konten kreator atau YouTubers,” Terang Maria.

Dikatakannya agar kaum muda harus mampu mempersiapkan untuk membekali diri dengan berbagai keterampilan yang berbasis aktifitas pekerjaan dalam kreatifitas yang produktif di berbagai bidang.

“Hidup ini penuh berbagai macam pekerjaan antara lain diharapkan tumbuhnya petani-petani melenial, yang memadukan media sosial tekhnologi pertanian dan tekhnologi informasi, manfaatkan sebaik mungkin hal-hal positif ini denga satu harapan lagi kelak akan tersambung pada generasi berikutnya," ucap Maria yang penuh semangat.

Diketahui bahwa Orang Muda Katolik (OMK) adalah komunitas wadah kreativitas, pengembangan, pengaderan generasi muda di lingkungan stasi atau paroki gereja Katolik Roma.

Kini kegiatan OMK Stasi wilayah 7 di Mengkurat Baru, Paroki Tempunak ini bertujuan untuk berbagi dan shering serta memberikan semangat dan dukungan kepada mereka agar bisa maju dan berperan aktif dalam pelayanan dan pembangunan.

Selang rentan waktu dirinya berbagi suasana, pada pukul 14.00, Maria Magdalena menyempatkan diri bersilahturahmi dengan kelompok pengajian ibu-ibu setempat yang didampingi langsung Kepala Desa Mengkurat Baru Tri Yuliardi.

Maria mngatakan bahwa hal ini hanya sebagai bentuk kepedulian serta sekedar berbagi kasih kepada saudara-saudara kita yang akan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H. 

"Sedikit rezeki saya yang ada ini membuat saya membagikan minyak goreng gratis kepada ibu-ibu kelompok pengajian semoga bisa bermanfaat, " tutup Maria. (MS) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *